Bagaimana Menjaga Apel Agar Tidak Berubah Coklat

apel coklat 7

Sarat dengan nutrisi penting untuk zat kesehatan, apel atas daftar sepuluh makanan super. Menurut fakta-fakta pasokan buah-buahan, mereka menyediakan sumber yang kaya antioksidan (vitamin C dan lebih), serat (pektin terutama) dan karbohidrat. Lebih penting lagi, apel memiliki indeks glikemik rendah mengandung kolesterol kurang dan rendah kalori. Untuk konsumsi apel lezat, kurang berantakan untuk makan, dan Anda dapat membawa seluruh apel mudah bagi setiap saat ngemil. Tapi ketika dipotong-potong, mereka dengan cepat akan berubah menjadi cokelat. Di sini kita akan fokus pada alasan mengapa daging apel berubah warna menjadi coklat setelah mengupas, dan saran, sehingga mereka tidak berubah menjadi cokelat setelah pemotongan http://www.santriamatir.com/2017/01/manfaat-buah-apel-untuk-kesehatan.html.

Apa yang menyebabkan apel setelah pemotongan?

Terlepas dari gula, air, serat makanan, vitamin C dan banyak nutrisi lain, apel mengandung enzim. tirosinase ini dan enzim fenolik oksidase yang sama hadir dalam kloroplas sel yang bertanggung jawab untuk warna coklat apel setelah pemotongan. Setelah paparan kulit dan apel bubur ke udara, enzim ini bereaksi dengan udara atmosfer dan mengkatalisis konversi senyawa fenolik dalam o-kuinon. Zat-zat ini menyebabkan irisan apel berubah menjadi cokelat. Demikian pula, memar pada kulit apel panggang karena aksi enzim fenol oksidase.

Top tips untuk pencegahan apel coklat fokus pada pengurangan konversi senyawa fenolik. Selain reaksi oksidasi yang disebabkan oleh enzim, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pencoklatan apel. Sebagai contoh, beberapa jenis apel panggang cepat dari yang lain. Menurut laporan penelitian, varietas apel merah lezat lebih rentan terhadap Browning dari jenis lezat emas. Sebagai perbandingan, granny smith cenderung untuk mempertahankan warna coklat untuk jangka waktu lama. Selain keragaman kondisi pertumbuhan dan kematangan buah apel sama-sama bertanggung jawab untuk daging apel berubah menjadi cokelat. Semakin matang mereka, semakin cepat apel berubah menjadi cokelat, dan sebaliknya.

apel coklat 4

Bagaimana menjaga apel setelah giliran?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih jenis apel, yang kurang rentan terhadap fermentasi. Anda dapat menghabiskan studi singkat jenis apel dan membeli mereka sesuai dengan kebutuhan Anda.

Seperti pertanyaan bagaimana mencegah apel menjadi coklat, penggunaan jus lemon – alternatif terbaik. Asam ringan ini menetralkan reaksi oksidasi dan dengan mudah mengurangi efek menggoreng. Dan ditambah untuk penggunaan jus lemon itu adalah bahwa itu adalah produk murni alami, dan Anda tidak perlu bergantung pada pengawet kimia untuk menjaga kesegaran iris apel. Demikian pula, Anda dapat menggunakan jus nanas dan jahe untuk tujuan yang sama.

Melemparkan potongan dipotong dalam air manis atau air asin juga membantu. Pilihan ini tidak sehat karena kelebihan gula atau asupan garam tidak dianjurkan untuk kesehatan. Selain itu, orang dengan gula darah tinggi dan orang-orang yang cenderung untuk penderita diabetes harus menghindari pilihan berita hari ini.

Berbicara lebih lanjut tentang cara memotong apel dari pencoklatan, Anda dapat menempatkan bagian dipotong di dalam air, memastikan bahwa sisi potong direndam dalam air. Dengan demikian, Anda mencegah kontak dari daging dan apel udara. Akibatnya, tidak ada oksidasi fenolat dan bagian dari sebuah apel tidak berubah menjadi cokelat. Namun, beberapa nutrisi yang larut dalam air dapat larut ke dalam air.

Dan last but not least, Anda memiliki pilihan: untuk memanaskan irisan apel untuk memperlambat reaksi kimia. Tapi, sayangnya, bagian dari perubahan tekstur apel. Selain pilihan ini, memotong bungkus apel plastik atau blanching dalam air mendidih juga dapat mengurangi panas sekali itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *